Jumat, 12 November 2010

New Mega pro

New MegaPro mengusung desain bodi baru berkonsep street ighter yang berotot, padat (masive), aerodinamis dan modern. “Seperti tren desain motor sport dunia, Desain lampu yang dilengkapi cowl, clear lens, multireflector dan visor yang menyatu. Juga pada panel meter mengkombinasikan sistem analog takometer dan digital spidometer yang dilengkapi jam.

Tangki bensin bergaya hi-mount tank yang bentuk garisnya menyatu dengan advance shroud. Di sektor dapur pacu, New MegaPro mengusung mesin XRP (X-Tra Responsive Performance Engine). Kapasitas 150 cc, 4-tak, SOHC, 5 percepatan.

Mesin baru ini menggunakan low friction part. Seperti piston enteng bergaris pada bodinya, sehingga rendah gesekan dan untuk menyimpan pelumas. Dilengkapi TPS (Throtle Position Sensor) dan CDi dengan 12 ignition mapping. “Map timing pengapian menyesuaikan dengan bukaan gas. Sehingga lebih bertenaga dan pastinya juga hemat bahan bakar,” jelas Agustinus Indraputra, General Manager Marketing Planing & Analysis Division, AHM.

Honda New MegaPro ini mengusung suspensi monosok benar adanya. Mengapalikasi sistem adjustable monosock. Didukung dua pegas (atas dan bawah). Pegas bagian bawah dapat disetel keras atau lembutnya sesuai kemauan pemakai. Keras lembutnya tinggal mengikuti beban yang diterima motor.

SPESIFIKASI TEKNIK

Tipe mesin : 4-tak OHC pendingin udara
Diamater x stroke : 57,3 x 57,8 mm
Kapasitas silinder : 149,2 cc
Rasio kompresi : 9,5 : 1
Power : 10,1 kw pada 8.500 rpm
Torsi : 12,8 Nm pada 6.500 rpm
Pola pengoperan gigi: 1-N-2-3-4-5
Starter : Pedal dan starter elektrik
Aki : Kering (MF) 12V-5 AH
Ban depan : 80/90-17 (CW Tubeleas)
Ban belakang : 100/80-17 (CW Tubeles)
P x L x T : 2.050 x 757 x 1.075 mm
Sumbu roda : 1.133 mm
Berat kosong : 134 kg & 136 kg (CW)
Kapasitas tangki : 12 liter
Kapasitas oli : 1 liter (penggantian)
Sumber : Motorplus

Tidak ada komentar: